“Hoax” Seruan Dimedsos Beredar Bidan Diisolasi di RSUD Muna

0
228

dr Wahid Ketua Gugus Tugas covid-19

Raha, Munanews.com – Beredar informasi dimedia sosial seorang bidan yang bertugas disalahkan satu puskesmas, diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna.

Momok tersebut, bidan usai melakukan pemeriksaan pasien TKI asal Malaysia yang diduga penyakit covid-19. Hal tersebut dibantah keras oleh ketua gugus tugas, dr Wahid. Tak ada bidan yang diisolasi di RSUD.

Kata Wahid, telah melakukan investigasi terhadap bidan Ny. WNA yang bertugas di Puskesmas Parigi, yang menjalankan tugas negara dalam men-screening pasien didesa wapuale tanggal 28 Maret 2020.

” Saya sudah melakukan investigasi terhadap bidan yang telah men-screening pasien yang informasinya TKI asal Malaysia, rupanya diketahui pasien tersebut dari kota Kendari bukan Malaysia,” Katanya, Sabtu 04 April 2020 melalui WhatsAppnya.

Pihaknya, telah diperiksa bidan dari hasil keterangannya, pasien tersebut memang ada gejala demam dan batuk tapi profil hematologinya tidak cocok untuk covid-19.

Menyebut, bidan tersebut tidak kontak langsung sama pasien hanya melalui informasi dari ibu pasein dan data pasien tersebut diteruskan ke surveillanve puskesmas.

“Pasein tersebut menderita Common Cold sehingga kami berharap kepada pihak yang tidak mengerti dengan alur tata kelola kliniks covid-19 untuk menahan diri agar tidak menyampaikan informasi yang tidak akurat kebenaranya sehingga tidak menimbulkan kepanikan dimasyarakat,” cetusnya.

Ia berpesan kalau ada keluarga yang baru datang dari daerah lain atau negara yang terjangkit, serta dari daerah yang melaporkan adanya transmisi lokal, agar segar menghubungi petugas puskesmas atau RSUD Muna.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here