Hari Pertama, PPNI Muna Lakukan Penyemprotan Tempat Ibadah

0
594

Kegiatan tersebut di inisiasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke 46. Turut dihadiri Kodim 1416 Muna, Polsek Katobu, Camat Katobu, Lurah Raha III dan puluhan perawat

Raha, Munanews.com – Turut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Muna,  lakukan penyemprotan disejumlah Mesjid di Kotak Raha, Jum’at 27 Maret 2020.

Kegiatan tersebut di inisiasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke 46. Turut dihadiri Kodim 1416 Muna, Polsek Katobu, Camat Katobu, Lurah Raha III dan puluhan perawat.

“Virus corona ini sangat cepat penyebarannya sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini, yakni melakukan penyemprotan dengan cairan Desinfektan,” ujar Arifin Kase Ketua DPD PPNI Muna dijumpai awak media dilapangan.

Pihaknya, keterlibatan dalam mencegah Covid-19 sebagi bentuk meringankan kerja dokter serta perawat yang ada dipelayanan,  utamanya Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Organisasi profesi dilakukan bagian dari pencegahan, sebab perawat dan dokter merupakan garda terdepan,” cetusnya sementara 11 mesjid lakukan penyemprotan Desinfektan.

PPNI Kabupaten Muna,  lakukan penyemprotan di Mesjid Al Markaz Al Islami Al Munajat

Selain menyemprotkan Desinfektan
PPNI melakukan edukasi terhadap jamaah.    Rumah Ibadah jadi prioritas utama.

“Perkumpulan masyarakat itu, di mesjid utamanya hari Jum’at, gereja pada hari Minggu” cetusnya.

Menyebutkan, kegiatan berlangsung selama dua hari. Diteruskan setiap Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Kecamatan yang ada di puskesmas.

“Terdapat 16 DPK PPNI Muna, siap untuk melanjutkan kegiatan ini di wilayah kerja masing masing” Tutupnya.

Reporter: Sarlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here