Genjot Perekonomian Desa Pemda Muna Terus Bangun Pasar Rakyat.

0
42
Bupati Muna LM Rusman Emba, ST melakukan pengguntian pita sebagai tanda peresmian pasar rakyat desa Napalakura kec. Napabalano .

Raha-munanews.com. Pemerintah daerah kabupaten Muna dibawah pimpinan Bupati muna LM Rusman Emba, ST terus melakukan upaya untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat.

Hal ini dibuktikan Pemda muna terus melakukan pembangunan pasar rakyat dihampir tiap kecamatan.

Bupati Muna LM. Rusman Emba, ST meresmikan Pasar Rakyat di desa Napalakura kecamatan napabalano, Minggu 6 September 2020.

Kepala Dinas Perindustri dan Perdagangan, La Ode Darmansya menyampaikan pembangunan pasar rakyat Napalakura dilakukan pada tahun anggaran 2019 melalui DAK dengan Nilai Anggara kurang lebih 1,5 Milyar rupiah.

“Kita patut berterima kasih terhadap pemerintah Daerah yang telah berupaya membangun komunikasi dengan pemerintah pusat sehingga lahir pembangunan pasar rakyat, olehnya itu saya harap pengelola pasar dapat mengatur pembagian los dengan baik”.

Sementara itu Bupati Muna menyampaikan bahwa dengan dibangunnya pasar rakyat maka dengan sendirnya akan meningkatkan perputaran ekonomi ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan lahirnya pasar rakyat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan, dan saya harap keberadaan pasar dapat dimaksimalkan dan dijaga untuk keberlanjutan pembangunannya”

Rusman Emba menambahkan bahwa sebenarnya jalan yang menuju desa Langkumapo dan Napalakura sudah dianggarkan tapi karena covid sehingga tertunda pengerjaannya.

“Sebenarnya kita sudah anggarkan untuk jalan menuju desa Langkumapo dan Napalakura namun karna covid sehingga tertunda namun sy bisa pastikan bahwa ditahun 2021 insya Allah kita realisasikan termasuk jalan menuju tambak” tutup mantan senator DPD RI. (LN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here