Dinsos Muna Himbau Penerima BLT dan PKH Tidak Resah

0
523

La Kore Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Foto: Sarlin

Raha, Munanews.com– Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna, La Kore, menghimbau agar masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Dinsos Muna, melakukan pemetaan dan memiliki nama penerima bantuan yang termuat dalam Basis Data Terpadu (BDT) dari Kemensos RI.

“Masyarakat tidak perlu resah, semua penerima BLT namanya ada dalam BDT. Total  penerima BLT, Sembako 29.701 orang, Tinggal 10 ribu orang yang belum menerima bantuan, selebihnya sudah menerima” ujar La Kore Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna, Selasa, 14 April 2020.

Terkait surat ederan Pemda Muna mengenai permintaan data masyarakat penerima  bantuan berdasarkan surat yang ditanda tangan Pj Sekda Muna nomor 460/732 tahun 2020.

Kata La Kore, dapat dilakukan parah Kades, Lurah melalui Camat miliki data akurat dalam mendata nama masyarakat yang perioritas, belum masuk dalam BDT, agar tidak tumpang tindih data untuk mendapatkan bantuan baik dari desa dan kulurahan dalam penanganan covid 19 di Muna.

“Terkait surat edaran itu, para camat dapat datang ke Dinsos Muna dan bawa flas disc, akan kami copi data nama masyarakat yang masuk dalam BDT dari Kemensos RI,” jelasnya.

Reporter: Sarlin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here