Ciptakan Kamtibmas, Polres Muna Gelar Sarasehan dan Deklarasi Damai.

0
69

Raha-munanews.com. Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Muna, Polres Muna menggelar Sarasehan, Diskusi dan Deklarasi Damai, di Aula Mako Polres Muna, Rabu 29 September 2021.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Muna, Ketua DPRD Muna, Kapolres Muna, Dandim 1416 Muna, Kajari Raha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Serta Tamu Undangan.

Kapolres Muna AKBP. Deby Asri Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar diseluruh wilayah Kesatuan Republik Indonesia, termasuk dikabupaten Muna, yang bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan semua elemen masyarakat demi terciptanya Kamtibmas Yang kondusif.

“Dengan kegiatan ini kami harap ada masukan-masukan terkait bagaimana kami dari pihak kepolisian terus meningkatkan kinerja dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Muna”.

Selain itu Deby Asri Nugroho menambahkan bahwa dimasa Pandemik covid 19 kita penting menjaga keselamatan bersama guna terhindar dari wabah yang kurang lebih 2 tahun menghantui kehidupan kita.

“Kami mohon maaf bila selama pandemic ada sikap dari kami yang membuat ketidaknyamanan masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan, namun itu kami lakukan demi mencegah penyebaran covid-19 untuk keselamatan kita bersama”.

Sementara itu Wakil Bupati muna Drs. Bachrun, memberikan apresiasi kepada polres Muna yang terus menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten muna, walaupun saat ini kita masih menghadapi masa pandemic covid-19.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Muna memberikan apresiasi kepada Polres Muna atas dedikasinya dan upaya yang dilakukan untuk tetap menjaga kamtibmas diwilayah hukum polres Muna”.

Lanjut Bachrun, pertemuan kali ini sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dimana Kamtibmas merupakan kebutuhan utama agar kita hidup secara nyaman dan damai.

“Olehnya itu mari kita jadikan Kamtibmas ini sebagai tanggung jawab bersama dengan membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban agar tercipta situasi daerah yang kondusif”, tutupnya.

Kegiatan Sarasehan, Diskusi dan Deklarasi Damai mengangkat tema “Merajut Kebinekaan, dalam perbedaan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. LN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here