Cegah Covid-19, Tagana Muna Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0
411

La Kore Kepala Dinas Sosial bersama tim Tagana, relawan dan Babinsa. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di mulai dari Jalan Sangia Kaendea, Kelurahan Raha II, Kec. Katobu. Minggu 29 Maret 2020.

Raha, Munanews.com РTim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi di Kota Raha untuk pencegahan Covid-19.

Dengan penuh kebersamaan dalam mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona, Dinas Sosial Kabupaten Muna menurunkan tenaga profesional tagana 10 prosenil, 3 orang relawan juga melibatkan RT tingkat Kelurahan serta Babinsa. Penyemprotan tersebut di mulai dari Jalan Sangia Kaendea, Kelurahan Raha II, Kec. Katobu.

“Kegiatan sudah berlangsung 7 hari, penyemprotan disinfektan titik keramaian publik, rumah warga, bangunan kantor dan pasar,” ujar La Kore Kepala Dinas Sosial Muna, Minggu 29 Maret 2020.

La Kore, berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup sehat untuk menangkal virus corona. “Mari kita ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona,” ucapnya.

Menurutnya, memang bukan pekerjaan mudah untuk mengatasi penyebaran corona, karena dibutuhkan kerja sama semua pihak.
Berbagai langkah antisipatif yang dikeluarkan pemerintah akan menjadi sia-sia jika tidak dipatuhi semua elemen masyarakat.

“Mari kita bantu berbagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menjaga diri masing-masing. Hiduplah dengan pola sehat dan jangan panik,” cetusnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Kaenda

Umar S.Km selaku Tim Relawan mengatakan, penyakit ini atas kesadaran masyarakat untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bantu tenaga medis, cukup tenang dirumah saja. Sat ini¬† masi tanggap darurat. Tidak usah diperdebatkan,” tutupnya.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here