Cari Penerus Saddil Ramdani, Parigi Muna Mulai Rutin Helat Kejuaraan

0
244

Raha, Munanews.com – Atlet pesepakbola dari kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) tak kalah mentereng dengan atlet tingkat nasional. Lihat saja nama Saddil Ramdani, pria 21 tahun kelahiran Muna yang kini bersinar di Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Tak hanya itu saja, saat ini para pelajar dari SMP Parigi, Kecamatan Parigi, mewakili Sultra berlaga di kanca nasional di ajang Suratin Cup Sumatera Utara (Sumut).

Dengan menggeliatnya bibit pesepakbola nasional dari Muna. Pemerintah setempat mulai rutin mencari pesepakbola handal disejumlah daerah. Salah satunya, penyelenggaraan kejuaraan sepak bola mini Warambe Barakati Cup 1 yang digelar di desa Warambe kecamatan Parigi.

Kepala Desa Warambe, Hasan mengatakan perhelatan kejuaraan tersebut guna mencari bibit atlet pesepakbola untuk berlaga di kancah nasional. “Banyak bibit atlet pesepakbola di Parigi. Ini juga menjadi perhatian dari pemerintah daerah. Saat ini saja pelajar di Parigi berhasil mewakil Sultra diajang nasional,” terang Hasan, Minggu (16/2/2020).

Selain itu, Hasan juga mengapresiasi Bupati Muna LM Rusman Emba yang mendukung penyelenggaraan kejuaraan tersebut. “Terima kasih untuk Muna yang mendukung kegiatan Kejuaraan Sepak Bola Mini Warambe Barakati Cup I. Mudah-mudahan atlet Muna bisa kembali mengharumkan nama daerah ditingkat nasional,” pinta Hasan.

Sementara itu Bupati Muna LM. Rusman Emba mengapreseasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, guna mengasah bakat dan minat generasi muda dalam dunia olah raga.

“Di kecamatan Parigi banyak bibit atlet pesepakbola handal. Ini mesti terus didukung agar mencetak atlet dikancah nasional” jelas bupati Muna.

Selain itu kata Rusman, Pemda saat ini terus berupaya menjawab dan menyelesaikan permasalahan dimasyarakat uatamanya disektor pembangunan.

Tak hanya itu, Pemda Muna saat ini tengah fokus meningkatkan kesejahteraan warganya salah satunya pengembangan dibidang pertanian. “Saat ini jagung kuning hasil produksi petani di Muna, kita sudah pasarkan keluar negeri,” ucapnya.(ON/Fatih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here