Cari Bibit Pesepakbola, Kejuaraan Kosliwu Cup 2020 Muna Resmi Digelar

0
1009

Bupati Muna LM Rusman Emba membuka kejuaraan sepakbola Kosliwu Cup 2020 di Kecamatan Tongkuno

Raha, Munanews.com – Masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap antuasias menyambut hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

Ditengah ancaman pandemik covid-19, tidak menurunkan semangat generasi muda di Kecamatan Tongkuno, dengan menggelar kejuaraan sepakbola kelompok studi pelajar dan mahasiswa soliwunto (Kosliwu) Cup 2020.

Selain ajang menyambut hari kemerdekaan, upaya tersebut juga guna mencari bibit pesepakbola diajang nasional.

Ketua Dewan Penasehat Kosliwu H. La Ode Polondu mengatakan kejuaraan sepak bola dan bola voly yang resmi digelar pada hari sabtu, 15 Agustus 2020 itu, dibuka langsung oleh bupati Muna LM Rusman Emba beberapa waktu lalu.

“Prestasi pesepakbola dari Muna kini banyak dilirik ditingkat nasional. Makanya kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk mencari bibit pemain handal,” terang Polondu, Rabu (19/8/2020).

Selain itu, Polondu juga mengapreseasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut, karena mampu memupuk silaturahmi dan tali persaudaraan khususnya bagi masyarakat Tongkuno Raya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme kita dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75,” jelasnya.

Namun dirinya juga menghimbau kegiatan ini tetap mengedepankan protokol Covid-19. (LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here