Camat Loghia Gandeng TNI Polri dan Tokoh Adat Amankan Wilayahnya dari Gangguan Kamtibmas

0
71

 

Raha-munanews.com. Pemerintah Kecamatan Loghia bersama dengan TNI Polri dan Tokoh Adat melakukan konsolidasi mengenai keamanan dan ketertiban Masyarakat. Lembaga tersebut dinamai tim keamanan masyarakat terpadu ( TK Master)

Kata Camat Loghia, L.M Hajar Sosi pembentukan TK Master merupakan bentuk implementasi dalam mengejewantahkan pembangunan yang akan dilakukan Bupati.

” Dimana untuk membangun suatu daerah salah satu prasyaratnya yakni dilihat dari tingkat keamanan daerah tersebut,” tuturnya

Hajar mengatakan dengan adanya TK Master ini setidaknya pemerintah telah mempunyai alat deteksi dini guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi Kecamatan Loghia merupakan salah satu wilayah dengan populasi penduduk yang padat serta memiliki potensi wisata yang eksotis.

” Dimana dengan potensi tersebut, tentu dinamika serta persoalan diwilayahnya juga bersifat kompleks, yang membutuhkan keseriusan dan kecermatan dalam mengambil kebijakan,” ujarnya

Hajar berharap dengan adanya TK Master ini setidaknya pemerintah telah mempunyai satu alat yang bisa mengukur serta mengedintifikasi potensi konflik yang ada di desa.

“Termasuk bagaimana cara menanggulanginya,” tuturnya

Sementara itu, Salah satu Tokoh adat kecamatan Loghia La Ode Bolu mengatakan kebijakan yang dilakukan ini sangat menarik dan butuh keseriusan sehingga nantinya bukan hanya menjadi wacana tapi sebuah tim Kamtibmas terpadu yang memberikan manfaat dan nilai positif.

“Ide ini sangat menarik dan harus diterapkan, tujuannya agar semua melaksanakan perannya masing-masing. Yang harus diingat juga jangan hanya membangun badan tetapi jiwanya juga sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” ujarnya. (SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here