Bupati Muna Terima Tanda Kehormatan dari Basarnas RI

0
226

Direktur Bina Tenaga Basarnas RI, Marsekal Arif Widiyanto, S.A.B., M.Tr (Han) menyamatkan tanda kehormatan kepada Bupati Muna LM Rusman Emba

Raha, Munanews.com – Kondisi geografis Kabupaten Muna yang memiliki cukup banyak wilayah kepulauan, dinilai perlu untuk memiliki unit siaga pencarian dan pertolongan (SAR).

Penempatan unit siaga pencarian dan penyelamatan di Muna menindaklanjuti permohonan dari Bupati, LM Rusman Emba pada bulan Juli 2019 lalu yang disetujui kepala Basarnas Pusat.

Direktur Bina Tenaga Basarnas RI, Marsekal Arif Widiyanto, S.A.B., M.Tr (Han) sekaligus memberikan tanda kehormatan  penghargaan kepada Bupati Muna .

“Atas upayah yang dilakukan sehingga adanya unit siaga SAR Muna,” cetus usai acara pembukaan kegiatan Pelatihan Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) Senin (21/06/2021) di Gedung Galampano Kantolalo.

Kata dia, sebagai ujung tombak Basarnas dalam melaksanakan operasi SAR untuk menjawab respon time yang lebih cepat apabila terjadi suatu musibah atau kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

Bupati Muna LM. Rusman Emba, ST memberikan ucapan terima kasih atas pemberian tanda kehormatan oleh Basarnas Republik Indonesia, dan pencapaian ini merupakan buah dari upaya dan kerja keras kita bersama.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here