Bupati Muna Tegaskan Tidak Perintahkan Oknum Untuk Memeras Pj. Kades

0
327

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Ali Sadikin Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Muna. (Foto doks)

Raha, Munanews.com Bupati Muna, LM. Rusman Emba sangat kaget mendengar kabar ada salah satu oknum yang mengatasnamakan perintahnya untuk memeras atau meminta sejumlah uang jutaan rupiah kepada para pelaksana Kepala Desa.

Hal ini sampaikan Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Sadikin setelah berkoordinasi dengan Bupati Muna, menyikapi soal oknum meminta uang sebesar Rp3 juta terhadap Pj. Kades dan mencatut nama Bupati Muna.

“Tidak benar, Pak Bupati tidak memerintahkan kepada siapapun untuk meminta sejumlah uang  terhadap kades,” ucapnya, Sabtu 02 Mei 2020.

Ali menegaskan, jika ada oknum yang sengaja bermain main atau mengatas namakan Bupati, segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Atas kejadian ini,  Ia menyarankan kepada seluruh kades dan camat  bila ada oknum mengatas namakan perintah Bupati agar direkam dan difoto  sebagai alat bukti untuk dilaporkan pada pihak berwajib.

“Kalau ada oknum yang mengaku perintah bupati, direkam dan difoto biar dilaporkan pada pihak berwajib,” harapnya.

Sementara itu, Dalam penggunaan anggaran Dana Desa terutama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada warga tidak mampu agar tidak bermain-main.

“Jangan bermain soal anggaran dan Covid-19 apalagi penyaluran BLT sebab itu hak rakyat,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, modus baru, tiga oknum tersebut, berinisial (RN), wanita (MR) dan satu wanita tidak diketahui identitasnya, mereka mengatas namakan Bupati meminta uang sebesar Rp3 juta, namun sukses mengambil uang Kades Rp1 juta. Atas pengakuan La Kapo SAg, selaku kepala Desa Langkumapo Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna

Editor: Is

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here