Bupati Muna: Solat Ied Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
474

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Abdul Malik Ditu wakilnya, laksanakan solat Ied Mesjid Al-Markas Al-Islamic Al-Munajat, Jumat (31/7/2020).

Raha, Munanews.com – Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Wakilnya, melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Mesjid Al-Markas Al-Islamic Al-Munajat, Jumat (31/7/2020).

Sholat Ied kali ini diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompinda dan masyarakat. sholat ID dilakukan dengan cara protokol Covid-19.

Idul Adha tahun ini sedikit berbeda karena bersamaan mewabahnya Covid-19 di Indonesia dan dunia. Sehingga pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Namun pemerintah mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha (Ied) dirumah ibadah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah demi kebaikan bersama dalam rangka mencegah penularan¬†COVID-19,” ujar.

Mantan senator DPR RI menyampaikan, Keputusan pembatalan keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun 1441 Hijriah dituangkan melalui Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 Tahun 2020.

“Sehingga pelaksanaan Ibadah Haji dibatasi, namun tidak mengurangi ketakwaan kita kepada Allah SWT. Manusia saat ini sedang diuji. Kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan membantu mereka yang terdampak covid-19,” tutupnya.(LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here