Bupati Muna Sambut Peserta PPM-KKN UGM di wilayah Muna Timur.

0
155

Raha-munanews.com. Sebanyak 27 orang mahasiswa Universitas Gajah Mada melakukan studi Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)-KKN di Kabupaten Muna tepatnya di Desa Moolo dan Desa Lanobake Kecamatan Batu Kara.

Peserta KKN akan melakukan studi lapangan selama 50 hari sejak tanggal 26 Juni 2023 dengan menempati 2 desa yakni 13 orang di wilayah desa Moolo dan desa Lanobake sebanyak 14 orang.

Abyan Tahta dari Fakultas MIPA Ilmu Komputer selaku koordinator peserta KKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Muna terkhusus kepada bupati Muna yang menerima langsung kehadiran peserta KKN-PPM UGM, bahwa selama di lokasi KKN nanti akan melakukan kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada bupati Muna atas penyambutannya dan ini sangat istimewah, kami disambut dan diterima langsung pak bupati, dan semoga kita selama 50 hari kedepan kami dapat memberikan kontribusi buat masyarakat.

Sementara itu Bupati Muna Ir. LM Rusman Emba, ST.MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta KKN dari UGM, semoga dalam kehadirannya ditengah masyarakat Muna timur dapat memberikan manfaat dan pembelajaran baru serta dapat membagi pengalaman terkhusus dalam pengembangan pariwisata yang ada di wilayah Muna Timur.

“Penerimaan peserta mahasiswa dari UGM hampir dilakukan tiap tahun, hal ini juga disebabkan karena adanya kerjasama yang telah dibangun antara pemerintah daerah dan pihak UGM, dan semoga adik-adik mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat untuk bisa maju dan berdaya saing, serta kepada seluruh masyarakat kecamatan Batukara terkhusus masyarakat desa Moolo dan Lanobake dapat menjaga adik-adik mahasiswa selama berada di wilayah kita”, tutup Mantan senator DPD RI tersebut.

Kegiatan Penerimaan KKN dirangkaikan sekaligus dengan acara Germas dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting di wilayah puskesmas Batukara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here