Bupati Muna Pastikan Tiadakan Pisikotes Bagi CANS

0
413

Muna LM Rusman Emba. Foto (istemwa)

Raha, Munanews.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Muna untuk menambah tes psikotes pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Apratur Sipil Negara (CASN) terus berkembang.

Sekalipun telah mendapat persetujuan dari KemenPAN-RB, tapi pemerintah daerah kabupaten muna tidak serta merta akan mengikutinya.

Bupati Muna LM Rusman Emba, ST mengatakan, pelaksanaan seleksi lanjutan CASN berdasarkan kearifan lokal yang ada di daerah. Sehingga, Ia memutuskan untuk meniadakan tambahan psikotes.

“Walaupun dimungkinkan psikotes, tapi kita tidak akan lakukan, sebab psikotes sama sekali tidak akan mempengaruhi kelulusan para peserta. Dan kalau itu bisa saja dilakukan pasca penentuan kelulusan dalam rangka pemetaan kualifikasi calon ASN sebelum ditempatkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujar Rabu, (3/6/2020).

Bupati, Kembali menegaskan bahwa kita hanya mengikuti mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga saya berharap agar pihak-pihak lain tidak terlalu mendramatisir persoalan seleksi CASN. Pemkab tentunya akan mengedepankan transparansi seperti pelaksanaan seleksi tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti pelaksanaan seleksi tahun sebelumnya, Tidak ada satu pun calon peserta yang dirugikan Jadi jangan ragukan profesionalisme pemerintah daerah dalam seleksi CASN kedepan”. Imbuhnya.

Editor: SAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here