Bupati Muna Imbau Warga Tidak Panik Soal Corona

0
411

Bupati Muna LM Rusman Emba. Foto: Ramadhan

Raha, Munanews.com-Bupati Mina LM Rusman Emba mengimbau warganya agar tidak panik terkait mewabahnya virus corona di Indonesia. Dan meminta menghentikan semua kegiatan yang bersifat massa untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease” (Covid-19).

Meski demikian Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati serta berperilaku hidup sehat mengingat virus ini dapat menular serta menjangkit siapapun.

Lewat surat edaran pada tanggal 16 Maret 2020 pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease ( COVID-19), Bupati, menunda atau membatasi semua aktivitas penyelenggaraan acara yang mengumpulkan banyak orang sampai batas waktu permasalahan COVID-19 dinyatakan aman oleh Pemerintah.

“Diharapkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Dan hentikan sementara segela aktivitas yang berkelompok,” cetusnya.

Bupati, juga menyampaikan, untuk sementara aktivitas perjalanan dinas dalam negeri bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah di lakukan secara selektif dan sesuai tingkat prioritas.

“Menutup area publik baik milik Pemerintah Kabupaten Muna, Desa, kelurahan, pasar, sarana olahraga, tempat wisata dan area publik lainnya,” sampainya.

Masi dia, apa bila mengalami gangguan pernapasan atau demam agar segera ke RSUD

“Kepada masyarakat yang merasakan atau melihat terjadinya gejala corona agar segera menghubungi call center,” akuhnya.

Reporter: Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here