Bupati Muna Bantah Terima Uang Sepersenpun Dari Mantan Kepala Sekolah.

0
631
Bupati Muna LM Rusman Emba, ST menyampaikan Tidak ada satupersenpun saya ambil uangnya dan itu hanya provokasi untuk menjatuhkan saya karna ini tahun politik.

Raha-munanews.com. Adanya berita online disalah satu media daring yang menyatakan bahwa Bupati Muna diduga menipu mantan kepala sekolahnya saat di SMP dulu, langsung mendapat respon dari orang nomor satu dibumi sowite ini.

Bupati Muna LM Rusman Emba ST, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa tidak pernah berkomunikasi dengan yang bersangkutan terkait utang piutang pada saat pilkada 2015 yang lalu.

“Saya tegaskan bahwa tidak pernah punya hubungan utang piutang dengan dia dan kalaupun ada komunikasi dalam proses perjuangan dipilkada 2015 yang lalu, saharusnya menanyakan atau menagih kepada orang yang ditemapti komunikasi dulu karena saya tidak pernah tau terkait pinjaman tersebut. jadi kalau ada kabar bahwa saya ambil uangnya itu tidak benar justru seharusnya saya yang harus kasi uang kepada dia, dan selama menjabat jadi kepsek banyak anggaran DAK yang kita masukan disekolahnya dan satu persenpun tidak pernah saya ambil uangnya”.

Lanjut Ruaman Emba, bahwa yang bersangkutan dulunya menjadi kepala sekolah satu atap di kecamatan kabangka, namun setelah itu kita pindahkan di SMPN 5 Raha tepatnya dipusat jantung kota Raha dan menjabat 3 tahun lebih dan selama menjadi kepala sekolah tidak pernah menyampaikan terkait utang tersebut kepada saya.

“Dulu sempat dia bermohon kepada saya agar mengangkat istrinya sebagai kepala sekolah untuk menggantikan dirinya yang sudah pensiun menjadi kepala sekolah namun itu tidak terakomodir karna pertimbangan kelayakan, sehingga saya yakin yang bersangkutan diprovokasi untuk kepentingan politik dengan tujuan untuk menjatuhkan saya, olehnya itu melalui pengacara saya, mereka akan melakukan klarifikasi kepada yang beesangkutan kalau tidak proses hukum berjalan dengan melaporkan kepada pihak berwajib atas pencemaran nama baik”, tutupnya. (LN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here