Bulog Raha Pastikan Stok Beras Aman Untuk Persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

0
66

Raha-munanews.com. Kantor Cabang Bulog Raha memastikan bahwa untuk pasokan stok beras, selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi masih dalam kondisi aman.

Kepala Kantor Bulog Cabang Raha, Hendra Dionisius saat ditemui dikantornya menyampaikan bahwa untuk ketersedian stok beras saat bulan puasa hingga lebaran nanti masih dalam kondisi aman.

“Ada 3 tugas besar yang di emban Bulog saat ini yakni Menjamin ketersediaan stok, menjamin keterjangkauan harganya dan yang terakhir adalah stabilisasi harga, lalu untuk ketersediaan beras sampai dengan lebaran nanti masih tercukupi karna saat ini stok beras yang ada sebanyak 2500 ton yang dimana sebagian sudah ada digudang Raha dan sebagian masih dalam perjalanan menuju keraha sehingga diperkirakan satu atau dua hari ini tiba diraha”.

Selain itu Hendra menambahkan bahwa selain beras pihaknya juga menyediakan Gula Pasir, Terigu, dan minyak goreng untuk menstabilkan harga dipasaran.

“Untuk menstabilkan harga dipasaran Bulog Raha melakukan Operasi Pasar, Gerakan Pangan murah, maupun kegiatan lainya yang bekerja sama dengan pemerintah daerah baik Kab. Muna, Buton Utara dan Muna barat, sehingga pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar untuk tidak boros pangan, berbelanja dengan bijak atau berbelanja sesuai kebutuhan dan masyarakat tidak perlu panik dengan kenaikan harga beras karna pemerintah akan selalu hadir untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat”, tutup Hendra.

Untuk diketahui bahwa harga beras di gudang Bulog per kilogram Stok CBP kwalitas medium untuk wilayah satu termasuk Sulawesi tenggara yakni Rp. 9.950, dan kalau melalui Rumah pangan atau melalui GPM Operasi pasar dan Rumah Pangan Bulog, Harga beras setinggi-tingginya di harga hetnya yakni Rp. 10.900/Kilogram, sehingga jika ada RPK Bulog yang menjual diatas harga tersebut maka segera dilaporkan di pihak Bulog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here