Bantuan Gubernur Sultra, 200 Paket Sembako Tiba di Muna

0
398

Kepala BPBD Kabupaten Muna menerima paket sembako dari Pemprov Sultra

Raha, munanews.com – Bantuan bagi warga Kabupaten Muna yang terdampak covid 19 dari Provinsi Sultra, Selasa (12/5) jam 8.30, sudah tiba di Kabupaten Muna.

Bantuan Pemprov Sultra yang dilepas langsung pengirimannya ke daerah daerah di Sultra, oleh Gubernur Sultra  Ali Mazi, Senin (11/5), berupa bantuan sembako.

“Bantuan dari Pemprov Sultra sudah kami terima. Bantuannya berupa 200 paket sembako. Diantaranya beras, gula, minyak goreng, mentega, kecap, gula pasir dan mie istand. Semua sudah dikemas dalam paket,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Muna, La Ode Muh Ikbar Rifai, Selasa 12 Mei 2020.

Pihaknya, bantuan tersebut disalurkan kepada warga di Kabupaten Muna, yang terdampak covid 19, yang belum tersentuh.

“Tentu bantuan ini, kita akan laporkan ke Pak Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19, di Kabupaten Muna,” katanya.

Terkait penyalurannya, berkordinasi dengan TNI/ Polri, Dinsos, DPMD Muna. Agar bantuan yang disalurkan tidak tumpang tindih.

“Artinya bantuan ini harus diberikan bagi warga, yang  belum dapat bantuan selama ini, baik  PKH, BLT Desa, Sembako dari Pemda Muna, atau bansos lainnya,” cetusnya.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sultra, atas bantuan yang telah dikirimkan ke Kabupaten Muna.

“Tentu kita sangat berterimakasih kepada Pemprov Sultra, khususnya Pak Gubernur Sultra, Ali Mazi, yang telah membantu Pemkab Muna disaat pandemic corona,” akuhnya.

Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat  Kabupaten Muna, yang terdampak covid 19,” Kalau terkait penyalurannya, segera kami lakukan secepatnya agar masyarakat yang membutuhkan, dapat terbantu,” tuturnya.

Editor: Sar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here