Sebanyak 66 Sekertariat PPK di Lantik, KPU Imbau Pahami Tugas dan Tanggungjawab

0
412

Pelantikan Sekretariat PPK Se-Kabupaten Muna  di Aula KPUD Muna, Sabtu (15/03/2020)

Raha, Munanews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik sebanyak 66 Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Muna, Sabtu (14/3/2020).

Ketua KPUD Muna, Kubais mengatakan pelantikan sekretariat PPK tersebut merupakan bagian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 mendatang.

“Para sekretariat PPK ini nantinya akan membantu tugas PPK di tiap-tiap kecamatan untuk mensukseskan Pilkada serentak pada September 2020 nanti,” terang Kubais, Sabtu (14/3/2020).

Setidaknya, kata Mantan aktivis UHO ini, ada beberapa tanggungjawab yang dibebankan kepada Sekretariat PPK yang tentunya erat kaitannya dengan permasalahan administrasi yang ada di PPK.

Ia juga menegaskan sekretariat yang dilantik mampu memahami tugas, wewenang maupun tanggung jawabnya.

“Sekretariat jangan bertindak semaunya. Ikuti apa yang jadi arahan dari ketua PPK. Begitupun, PPK harus menghargai sekretariatnya,” ucapnya.

Selain itu, ia menyebut PPK merupakan lembaga independen bersifat mandiri dan profesional. Jadi, jika sudah di sekretariat tidak ada alasan sibuk dengan jabatannya karena ini telah mendapat persetujuan Sekda Muna.

“Pelantikan Sekretariat bukan keinginan Komisioner KPU. Kalian dipilih berdasarkan persetujuan dari Sekda yang diteruskan di BKD,” ujarnya.

Reporter: Ims
Editor: Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here