454 Personel Polres Muna Jalani Vaksinasi Massal

0
223

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho

Raha, Munanews.com РGelombang vaksinasi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyasar kepolisian.  Sekitar 454 personel Polres Muna mengikuti vaksinasi masal, Senin (29/3/2021).

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan saat ini jadwal pemberian vaksin Covid-19 sudah menyasar kalangan kepolisian. Hal ini, kata Debby sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Muna.

“Polri itu sebagai pelayan masyarakat harus terbebas dari covid-19, agar menjalankan tugas dengan baik,” terang Kapolres Muna, Senin (29/3/2021).

Kata Debby, pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh anggota Polri yang ada di wilayah hukum polres Muna.

“Sekarang sudah masuk tahap kedua yakni berjumlah 273 anggota dan yang baru menjalani vaksinasi tahap pertama sebanyak kurang lebih 181 orang anggota,” jelasnya.

Sementara itu salah satu anggota polres Muna, Bripka Diyan usai melakukan vaksin mengaku kondisinya biasa saja dan tanpa merasakan gejala saat setelah menjalani vaksinasi tahap pertama.

“Alhamdulillah setelah saya disuntikan vaksin jenis Astra Zeneka perasaan saya biasa saja dan tetap stabil tanpa merasakan gejala apapun,” ucapnya.

Selain itu, ratusan personel Polres Muna, menerima dua jenis vaksin, yakni vaksin merk Astra zeneka dan Sinovac.

Vaksin jenis Astra zeneka diberikan bagi anggota yang menjalani vaksin tahap pertama  dan yang mengikuti tahap dua dengan jenis vaksin Corona Vak atau Sinovac.

Pelaksanaan vaksin massal tersebut dibantu oleh tenaga medis dari 4 Puskesmas yakni Puskesma Duruka, Puskesmas Waara, Puskesmas Watopute dan Puskesmas Laende. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here