379 Anggota Satpol PP dan Damkar Muna Terima SK Bupati

0
748

Bupati Muna LM Rusman Emba, foto bareng bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Raha, Munanews.com – Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten nampak sumringah.

Pasalnya, sebanyak 379 anggota Satpol PP dan Damkar kini mengantongi Surat Keputusan (SK) Bupati Muna.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan petugas SatPol PP dan Damkar juga merupakan ujung tombak keberhasilan dalam membangun Muna. Olehnya itu, dirinya berharap semua petugas mampu bekerja secara profesional.

” Saya harap anggota SatPol PP dan Damkar bekerja profesional. Apalagi Satpol PP agar menghindari benturan dengan masyarakat dan mengedepankan penyelesaian dalam menangani setiap persoalan,” terang Rusman, Rabu (11/3/2020).

Sementara bagi petugas Damkar, Rusman berharap agar selalu standby dalam menangani setiap musibah kebakaran.
“Petugas Damkar itu harus cepat tanggap dan sigap. Pantang pulang sebelum padam,” timpalnya.

Selain itu, dalam menjalankan tugas saat ini setiap petugas Satpol PP sudah dilengkapi dengan peralatan pengamanan yang memadai. “Sekarang kita sudah sediakan pakaian pengamanan, tameng, helm dan peralatan¬† lainnya,” kata Rusman.

Selain itu, ia juga menekankan kepada para petugas agar dalam bertugas melayani masyarakat harus mengedepankan sapa dan senyum.

Sementara itu Kasat Pol PP Muna, Bahtiar mengatakan petugas yang sudah dilengkapi seragam baru satu peleton. “Sisanya, baru kita usulkan di APBD Perubahan,” kata Bahtiar.

Dirinya juga memastikan pihaknya akan berupaya menjalankan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

Reporter: Anca
Editor: Fatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here