3 Unit Los Pedagang Di Pasar Laino Ludes Dilahap Si Jago Merah.

0
225

Raha-munanews.com. Warga kota Raha digegerkan dengan adanya kebakaran di pasar laino Raha, Kamis Malam 28/03/2024.

Tiga unit Los seketika ludes terbakar, yakni 1 Los penjual RB dan 2 unit kios pedagang sembako. Kejadian pertama diketahui anak salah satu penjual RB bernama Kahar yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran, sekitar Pukul 22.15 WITA.

“Saya dikasi tau temanku bahwa ada api disekitaran kiosnya mamaku, dan langsung kami menuju pasar, setelah kami tiba api sudah membesar namu belum sempat membakar kiosnya mamaku, sehingga saya dan temanku berusaha membongkar pintu kios tapi karna panasnya api sehingga kami langsung lari karna takut nanti terjebak api”.

Sementara itu salah satu pemilik kios sembako, Iskandar saat ditemui di lokasi kejadian menyampaikan bahwa dirinya mengetahui kebakaran sekitar 20 menit setelah kejadian awal sehingga ketika tiba di pasar laino, kios miliknya sudah dilahap si jago merah.

“Saya tau informasi kebakaran agak terlambat sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan, dan kalau ditaksir jumlah kerugian sekitar Lima Puluh Juta Rupiah, sehingga kita berharap ada perhatian dari pemerintah daerah atas musibah yang kami alami”

Sedangkan Camat Batalaiworu, Riski Arianto menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami warganya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas Perindag Kab. Muna terkait kejadian ini.

“Kami mewakili pemerintah menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang dialami para korban kebakaran, dan semoga kejadian ini menjadi pembelajaran untuk kita semua terkhusus kepada para pedagang agar berhati-hati dan memastikan kondisi kios sebelumya meninggalkannya, dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Damkar Kab. Muna yang begitu sigap dan cepat menangani kobaran api, sehingga tidak banyak kios yang menjadi korban kebakaran”, tutupnya.

Untuk informasi bahwa kerugian para pedagang akibat peristiwa ini, yakni kurang lebih Seratus Juta Rupiah, dan Penyebab kejadian masih dalam penanganan pihak Inafis polres Muna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here